- Bunga

Rahasia Merawat Bunga Anggrek Agar Terus Berbuga

Mundomail Tidak terlalu sulit untuk melihat mengapa begitu banyak pecinta dan penggemar anggrek terobsesi ketika mereka melihat bunga anggrek berbunga. Tanaman-tanaman ini mengeluarkan bunga magis sedemikian rupa sehingga mustahil untuk tidak terpesona olehnya. Jika Anda adalah salah satu dari “pemula” dalam mencintai dan menanam anggrek maka sudah pasti Anda pada akhir kesabaran Anda untuk beberapa anggrek Anda berbunga. Anggrek bukan untuk jenis yang tidak sabar. Seperti kebanyakan hal yang patut ditunggu, anggrek yang berbunga akan mengambil napas Anda saat saatnya tiba.

Jadi, bagaimana Anda memastikan bahwa anggrek Anda akan berbunga saat saatnya tiba? Anda harus merawat tanaman Anda secara religius agar tanamannya mekar di musim. Agar Anda dapat melakukannya, Anda harus tahu cara merawatnya dengan benar. Apakah anggrek Anda memiliki persyaratan khusus? Setelah Anda menanam anggrek, Anda harus dipersenjatai dengan pengetahuan yang cukup untuk memastikan kesuksesan, jika tidak semua yang Anda lakukan akan sia-sia. Tidak banyak spesies anggrek yang memaafkan kesalahan.

Berikut adalah Rahasia Merawat Bunga Anggrek Agar Terus Berbunga

Bunga Anggrek

Apa Bunga Anggrek yang Anda Miliki?

Mudah untuk mendapatkan anggrek saat ini. Di mana pun Anda melihat, anggrek tersedia untuk dijual. Anda dapat membelinya di toko bahan makanan atau supermarket, mal, pembibitan dan toko bunga. Tempat terbaik untuk membeli anggrek Anda adalah dari petani anggrek sendiri, pembibitan dan toko bunga. Alasannya adalah mereka biasanya tahu jenis tanaman apa yang mereka jual. Sebagian besar anggrek dari tempat-tempat ini memiliki label pada tanaman yang menentukan genusnya. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk melakukan penelitian dan mengetahui apa persyaratan khusus tanaman anggrek jika ada.

Tempat yang Ideal

Kamu harus membuat rumah anggrek yang sehat dan nyaman. Letakan anggrek di rumah lindung yang memiliki kelembapan dan intensitas cahaya ideal. Untuk anggrek, cahaya yang didapatkan harus berkisar antara 50-70%.

Atap rumah anggrek harus dibuat dari paranet agar kriteria cahaya yang masuk dapat terpenuhi. Selain itu, kamu juga mesti rajin membersihkan rumah anggrek. Bersihkanlah daun-daun dan sampah yang berceceran di sekitarnya.

Pencahayaan Yang Tepat Untuk Anggrek Agar Cepat Berbunga

Salah satu persyaratan paling penting yang harus Anda berikan untuk melihat anggrek Anda berbunga untuk musim ini adalah pencahayaan yang benar. Terlalu sedikit cahaya atau terlalu banyak cahaya akan membuat anggrek Anda pelit dalam memberi Anda bunga. Sinar matahari pagi dan sore umumnya cukup untuk anggrek. Tempatkan mereka di dalam ruangan dekat jendela untuk memastikan mereka mendapatkan cahaya yang cukup.

Persyaratan Air Untuk Pohon Bunga Anggrek

Sekarang Anda sadar bahwa anggrek berbeda dari tanaman hias lain karena tidak perlu disiram setiap hari. Penyiraman yang berlebihan akan menenggelamkan akar tanaman dan akhirnya menyebabkan kematiannya. Sekali atau setiap 5 hari penyiraman sudah cukup untuk menjamin anggrek Anda berbunga ketika musim mekar datang.

Baca Juga : Manfaat Membeli Bunga Dari Toko Bunga Online Depok

Pemberian Pupuk

Anggrek Anda membutuhkan nutrisi untuk dapat mekar bunga-bunga indah yang menakjubkan. Makanan ini datang dalam bentuk pupuk. Ada banyak pupuk yang tersedia untuk Anda pilih, tetapi pupuk terbaik biasanya adalah pupuk buatan sendiri. Keuntungan membuat pupuk sendiri dibandingkan dengan yang dibuat secara komersial adalah Anda dapat mencampur bahan yang khusus untuk jenis anggrek yang Anda miliki.

Merawat anggrek Anda dengan baik dan Anda akan dihadiahi begitu banyak anggrek cantik yang berbunga di rumah dan kebun Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *