- Bunga

Cara Membuat Bunga Segar Tahan Lebih Lama

Mundomail – Seikat bunga begitu menyenangkan sehingga Anda ingin menyimpannya selamanya. Buket bunga dari seseorang yang spesial adalah sesuatu yang Anda ingin pegang. Namun, jika itu adalah bunga segar, mustahil untuk menyimpannya selamanya. Tetapi ada cara di mana Anda bisa membuatnya lebih lama. Cukup ikuti beberapa tips ini:

Masukkan bunga dalam air segera. Bunga potong segar membutuhkan air setelah dikeluarkan dari sistem pendukung kehidupan mereka.

Tuangkan air hangat ke dalam ember plastik hingga setengah penuh. Alasan memilih air hangat adalah kenyataan bahwa air hangat lebih cepat diserap daripada dingin. Akan lebih baik jika Anda menambahkan bahan pengawet ke dalam air. Ujung batang adalah satu-satunya di mana air diserap sehingga Anda tidak harus mengisi ember ke atas. Hal itu hanya akan mencemari air. Dedaunan yang basah hanya akan diberi makan oleh bakteri dan dengan demikian bunga akan mati lebih cepat. Dedaunan bunga-bunga tertentu seperti ibu dan aster juga mengeluarkan bau yang kuat ketika Anda merendamnya dalam jangka waktu tertentu.

Bawa ember air Anda ke kebun. Gunakan gunting atau pisau tajam untuk memotong batang bunga pada sudut 45 derajat sehingga mereka dapat menyerap air dengan lebih baik. Singkirkan semua dedaunan dari bagian bawah batang yang akan berdiri di bawah permukaan air. Masukkan bunga segera ke dalam air.

Hindari bunga yang terlalu padat di wadah. Pastikan ada cukup ruang di antara setiap bunga sehingga akan ada sirkulasi udara yang baik. Bunga yang terlalu padat bisa menyebabkan kelopak bunga memar. Masukkan ember Anda di tempat yang gelap dan biarkan bunga menyerap lebih banyak air sebelum mengaturnya. Biarkan selama sekitar empat hingga lima jam; Anda bahkan dapat membiarkannya semalaman sehingga bunga akan menyerap banyak air sebelum mengaturnya. Ini yang Anda maksud dengan kami pengkondisian. Seikat bunga yang dikondisikan akan bertahan dua kali lebih lama dari bunga yang tidak terkondisi.

Baca juga: Cara merawat bunga potong

Tambahkan pengawet bunga dalam air sehingga mereka bahkan bisa bertahan lebih lama. Anda dapat menemukannya di pusat taman atau supermarket. Anda juga dapat menggunakan pemutih rumah tangga. Pastikan Anda sering mengganti air. Anda juga perlu menambahkan pengawet setiap kali Anda mengganti air.

Sumber: http://www.larisflorist.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *